Jawaban pidato singkat bahasa Bugis tentang puasa ​

Holaaa jumpa lagi kawan-kawan di Info Kita Semua, pusat soal untuk pelajar Indonesia.

Pada artikel kali ini kita mau membantumu yang lagi mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: pidato singkat bahasa Bugis tentang puasa ​, yuk kita sama-sama cari tahu pembahasannya.

Pertanyaan

pidato singkat bahasa Bugis tentang puasa

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: pidato singkat bahasa Bugis tentang puasa

Jawaban:

Marhaban Ya Ramadhan

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang sangat sangat mulia. Bulan yang di dalamnya terdapat malam yang lebih baik daripada malam seribu bulan. Pada bulan inilah semua pintu amal akan dibuka, semua perbuatan baik akan dilipat gandakan pahalanya, dan semua syaitan akan dikurung oleh Allah SWT.

Semua muslim di dunia ini sangat menanti – nantikan bulan yang penuh dengan rahmat ini karena pada bulan inilah kita harus menjalankan sebuah ibadah yang termasuk ke dalam rukun islam yaitu puasa.

Puasa merupakan ibadah wajib bagi setiap muslim yang mampu melaksanakannya, sebagaimana yang tercantum dalam suarah Al-Baqarah ayat 183 yang berbunyi “Hai orang-orang yang beriman! diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,”

Ibadah puasa dilakukan dengan cara menahan makan, minum, dan hawa nafsu dari terbitnya matahari hingga terbenam. Selain itu, kita juga harus mencegah dari segala macam bentuk perbuatan yang membatalakan puasa dan menghilangkan pahala puasa.

Hal – hal yang dapat membatalkan puasa adalah makan dan minum dengan sengaja selama berpuasa, melakukan hubungan suami istri pada siang hari, muntah dengan sengaja, keluarnya air mani secara sengaja, haids bagi wanita, dan hilang kewarasan.

Adapun yang mengurangi pahala puasa adalah berbohong, bergunjing, bertengkar, dan perbuatan lain yang dapat menimbulkan dosa. Jika kita melakukan perbuatan – perbuatan tersebut, maka puasa kita akan menjadi sia – sia. Yang kita dapat hanyalah rasa lapar dan dahaga tetapi tidak mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Marilah kita jadikan momentum bulan ramadhan ini dengan mencari pahala sebanyak – banyaknya karena pada bulan ini semua perbuatan baik akan dilipat gandakan pahalanya.

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan kali ini. Apabila ada kesalahan – kesalahan dalam pengucapan kata saya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.

Penjelasan:

Maaf Bahasa Indo, Tolong Di Translate Kalo Bisa

Maaf Panjang, Baca lah Pidato Ini, Mana Tau Dapat Insipirasi & Dapat Buat Yang Singkat

Bagaimana? Apa penjelasan barusan dapat membantumu?

Atau kamu mungkin memiliki pendapat yang berbeda?

By bye…