Jawaban OJK memberikan peringatan kepada perusahaan pembiayaan Karena Tidak memenuhi hasil rekomendasi atas…

Hello jumpa lagi kawan-kawan di Info Kita Semua, portal informasi untuk siswa Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kita ingin membantumu yang sedang mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: OJK memberikan peringatan kepada perusahaan pembiayaan Karena Tidak memenuhi hasil rekomendasi atas…, yuk kita sama-sama perhatikan pembahasannya.

Pertanyaan

OJK memberikan peringatan kepada perusahaan pembiayaan Karena Tidak memenuhi hasil rekomendasi atas laporan hasil pemeriksaan Langsng. Perusahaan Tidak memenuhi ketentuan peraturan tentang perizinan Usaha dan kelembagaan perusahaan pembiayaan. Analisilah lingkup wewenang OJK dalam pertanyaan tersebut​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: OJK memberikan peringatan kepada perusahaan pembiayaan Karena Tidak memenuhi hasil rekomendasi atas laporan hasil pemeriksaan Langsng. Perusahaan Tidak memenuhi ketentuan peraturan tentang perizinan Usaha dan kelembagaan perusahaan pembiayaan. Analisilah lingkup wewenang OJK dalam pertanyaan tersebut​

Jawaban:

OJK memberikan peringatan kepada perusahaan pembiayaan Karena Tidak memenuhi hasil rekomendasi atas laporan hasil pemeriksaan Langsng. Perusahaan Tidak memenuhi ketentuan peraturan tentang perizinan Usaha dan kelembagaan perusahaan pembiayaan. Analis lingkup wewenang OJK dalam pertanyaan tersebut​ adalah monitoring, dimana OJK memonitori atau mengawasi kegiatan lembaga keuangan.

Penjelasan:

OJK merupakan lembaga independen negara yang bertugas mengawasi seluruh kegiatan lembaga keuangan baik perbankan maupun non perbankan, tujuannya adalah agar melindungi masyarakat dari perusahaan investasi bodong dan juga menghindari dampak yang ditimbulkan terhadap perekonomian negara.

Pelajari lebih lanjut materi tentang pengertian OJK menurut Darmin Nasution brainly.co.id/tugas/18368307

#BelajarBersamaBrainly

Jadi gimana? Apa penjelasan barusan sudah membantumu?

Atau kamu malah memiliki pendapat yang berbeda?

Sampai jumpa lagi…