Jawaban Mengapa puasa ramadhan dapat menumbuhkan kedisiplinan kejujuran dan percaya diri​

Hello jumpa lagi teman-teman di Info Kita Semua, pusat soal untuk pelajar Indonesia.

Pada tulisan kali ini kita akan membantumu yang sedang mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: Mengapa puasa ramadhan dapat menumbuhkan kedisiplinan kejujuran dan percaya diri​, yuk kita sama-sama simak pembahasannya.

Pertanyaan

Mengapa puasa ramadhan dapat menumbuhkan kedisiplinan kejujuran dan percaya diri​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Mengapa puasa ramadhan dapat menumbuhkan kedisiplinan kejujuran dan percaya diri​

Jawaban:

Puasa merupakan latihan bagi seseorang agar bagaimana dia dapat menjalin hubungan dengan Allah, melaksanakan ibadah, serta melatih ketakwaan langsung kepada Allah dan Allah SWT yang akan langsung bertanggung jawab untuk mengganjar amalan puasa seorang hamba.

Maka puasa adalah ibadah yang bersifat sirri (rahasia) yang hanya Allah dan hambanya yang mengetahui. Makanya ketika kita berpuasa, sejatinya hanya kita sendirilah yang mengetahui apakah kita sedang berpuasa atau tidak.

penjelasan :

semoga membantu ( ◜‿◝ )

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: Mengapa puasa ramadhan dapat menumbuhkan kedisiplinan kejujuran dan percaya diri​

Penjelasan:

Jujur : Kejujuran ini adalah inti dari keimanan seorang hamba kepada Allah. Dalam bahasa Rasulullah saw, “laa imaana li man laa amaanata lahu” artinya “tidaklah ada iman (bagi seseorang) yang tidak bisa dipercaya baginya”. Orang yang berpuasa ia akan selalu dalam kesadaran penuh untuk menahan diri dari makan, minum, hubungan suami istri, dan hal-hal lain yang dapat membatalkan puasanya. Sebagai pekerja kantor, apalagi pejabat, yang dalam ruangan ia sendirian, ber-AC, di kulkas tersedia teh, kopi, susu, dan makanan lainnya, tak ada CCTV, ia merasa nyaman dengan puasanya, tidak tergoda untuk mengambilnya.

Disiplin : Puasa mendidik kita berdisiplin dalam segala hal. Disiplin untuk tidak menyentuh yang halal sekalipun, kala belum waktunya tiba. Semua makanan sudah tersedia, bahkan istri cantik, di saat-saat bulan madu misalnya, semua akan dibiarkan berlalu, karena memang belum waktunya.

Cuman itu yg saya tau

Bagaimana? Apa tulisan tadi cukup membantumu?

Atau kamu mungkin memiliki jawaban yang lebih baik?

By bye…