Jawaban buatlah kultum singkat tentang puasa dan harus. dilengkapi oleh hadist​

Hello jumpa lagi teman-teman di Info Kita Semua, pusat soal untuk pelajar Indonesia.

Pada tulisan kali ini kita ingin membantumu yang lagi mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: buatlah kultum singkat tentang puasa dan harus. dilengkapi oleh hadist​, yuk kita sama-sama perhatikan pembahasannya.

Pertanyaan

buatlah kultum singkat tentang puasa dan harus. dilengkapi oleh hadist​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: buatlah kultum singkat tentang puasa dan harus. dilengkapi oleh hadist​

Al-Quran adalah furqan, pembeda. Furqan benar-benar membedakan zaman sebelum dan setelah Islam, jadi nyata perbedaanya antara zaman setelah turunnya al-Qur’an.

Diakhir penyampainnya beliau memberikan tips agar puasa kita lebih berkualitas. “Bagaimana agar puasa kita berkualitas? sebagaimana puasa para sholihin. yaitu berpuasa ramadhan tahu batas-batasnya dan menjaga puasanya”.

“Mengutip dari perkataan Imam Ghazali dalam Kitab Ihya Ulumuddin diantaranya: Menjaga Lisan, berbicara yang baik, tidak melakukan pertengkaran, dzikrullah, membaca Al-Qur’an, menjaga Mata, tidak melihat hal-hal yang di haramkan oleh Allah SWT, menghidari ghibah dan namimah, menjaga pendengaran dari hal-hal yang tidak bermanfaat, menjaga anggota badan dari susatu yang tidak sesuai dengan syari’at Islam dan tidak berlebihan di dalam berbuka puasa”.

sekian terimakasih.

semoga bermanfaat

maaf nih,ini kok bisa masuk ke penjaskes (ू•ᴗ•ू❁)harus nya mapel agama atau Arab,tapi no problem

Bagaimana? Apa pembahasan barusan cukup membantumu?

Atau kamu malah memiliki jawaban yang berbeda?

By bye…