Jawaban apakah puasa anak anak berdampak positif terhadap akhlaqnya? dan sebutkan dailil al quran/hadistnya​

Hiii jumpa lagi kawan-kawan di Info Kita Semua, pusat soal untuk pelajar Indonesia.

Pada tulisan kali ini kita ingin membantumu yang lagi mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: apakah puasa anak anak berdampak positif terhadap akhlaqnya? dan sebutkan dailil al quran/hadistnya​, yuk kita sama-sama cari tahu pembahasannya.

Pertanyaan

apakah puasa anak anak berdampak positif terhadap akhlaqnya? dan sebutkan dailil al quran/hadistnya​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: apakah puasa anak anak berdampak positif terhadap akhlaqnya? dan sebutkan dailil al quran/hadistnya​

Jawaban:

Iya

segala perbuatan baik itu dimulai dari kecil yang kemudian jika selalu dilakukan maka itu akan melekat dalam dirinya dan sulit untuk ditinggalkan. Jadi ajarkan mereka dari kecil. hingga dewasa dia terus melakukannya. karena dia tahu ini adalah kewajiban, dan ini telah terbiasa dilakukannya di masa kecil. jadi terbentuklah akhlak yang baik bagi anak ini, karena dia telah diajarkan melakukan sesuatu yang baik dari kecil, hingga dewasa pun ia masih melakukannya. maka ini sangat berdampak bagi anak itu sendiri.

Adapun dalil yang membahas tentang nya yaitu dalam Al-Quran Surah Al-Baqarah ayat 183 yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” jadi di dalam surat ini diperintahkan kepada semua umat muslim untuk mendirikan puasa, melaksanakannya, Karena itu adalah kewajiban dan itu adalah sifat atau sikap akhlak kalau ia bertakwa kepada Allah, dan bertaqwa itu adalah akhlak yang diperintahkan untuk atau bagi manusia kepada rabbnya.

@maaf kalau salah 🙂

Jadi gimana? Apa pembahasan barusan cukup membantumu?

Atau kamu mungkin memiliki jawaban yang berbeda?

By bye…