Jawaban apa yg dimaksud syarat wajib puasa ? sebutkan 3 syarat wajib puasa !

jumpa lagi kawan-kawan di Info Kita Semua, portal informasi untuk pelajar Indonesia.

Pada artikel kali ini kita akan membantumu yang lagi mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: apa yg dimaksud syarat wajib puasa ? sebutkan 3 syarat wajib puasa !, yuk kita sama-sama perhatikan pembahasannya.

Pertanyaan

apa yg dimaksud syarat wajib puasa ? sebutkan 3 syarat wajib puasa !

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: apa yg dimaksud syarat wajib puasa ? sebutkan 3 syarat wajib puasa !

•Sudah akil baligh
Ya Bagi anak kecil yang masih balita atau masih di bawah umur, mereka tidak diwajibkan untuk menjalankan puasa. Namun, bagi mereka yang sudah cukup berumur dan akil baligh, maka puasa adalah wajib hukumnya. Bagi Anda para orang tua yang ingin belajar anak-anak Anda untuk berpuasa meskipun masih di bawah usia, tentu tidak ada salahnya. Karena seperti yang sudah dibahas dalam artikel ini (memasukkan tautan), berbagai manfaat bisa dirasakan oleh si kecil saat belajar menjalankan puasa.
•Berakal
Orang yang membaca gangguan mental (orang gila), orang yang pingsan dan tidak sadarkan diri termasuk orang-orang yang tidak wajib berpuasa. Puasa seseorang tidak sah untuk orang-orang yang tidak sadarkan diri atau hilang kesadaran. Namun, jika kondisi tidak sadarkan diri ini terjadi setengah hari dan mulai sadar saat siang hari, maka puasa orang tersebut disebut sah. Jika seseorang tidak sadarkan diri pada bagian siang, maka puasa orang tersebut tidak sah.
•Mampu menjalankan puasa
Kemampuan yang mempelajarinya adalah kemampuan secara syar’i dan fisik. Yang tidak dapat digunakan secara fisik seperti orang yang sakit atau sedang dalam waktu senja atau sakitnya tidak kunjung sembuh. Orang yang tidak mampu secara fisik ini maka digunakan untuk tidak berpuasa. Yang bisa dipakai secara syar’i dalam Islam. Wanita yang sedang dalam masa haid dan nifas tidak digunakan untuk berpuasa.

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: apa yg dimaksud syarat wajib puasa ? sebutkan 3 syarat wajib puasa !

syarat wajib puasa adalah syarat yg harus dipenuhi/dikerjakan agar puasa yg kita lakukan dapat diterima oleh allah swt.(itu pke bahasa ku sendiri).
adapun syarat syarat wajib puasa yaitu,
1.beragama islam
2.ballig(dewasa)
3.sehat dan berakal(org sakit tidak diwajibkan)
4.suci dari hadas besar yaitu haid,nifas,wiladah,dll(klo perempuan)
okey….jadikan jwbn terbaik ya guys!
salam kenal….maaf klo salah…….

Jadi gimana? Apa tulisan tadi dapat membantumu?

Atau kamu mungkin memiliki pendapat yang berbeda?

Sampai jumpa lagi…