Jawaban Apa hikmah puasa,sebutkan dan jelaskan secara singkat ​

Hei hei hei… jumpa lagi teman-teman di Info Kita Semua, pusat soal untuk pelajar Indonesia.

Pada artikel kali ini kita akan membantumu yang lagi mencari jawaban [buat|atas} pertanyaan: Apa hikmah puasa,sebutkan dan jelaskan secara singkat ​, yuk kita sama-sama cari tahu pembahasannya.

Pertanyaan

Apa hikmah puasa,sebutkan dan jelaskan secara singkat ​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Apa hikmah puasa,sebutkan dan jelaskan secara singkat ​

Meningkatkan Ketaqwaan Kepada Allah Swt.

Hikmah puasa secara umum yaitu bisa menaikkan derajat takwa seseorang kepada Allah Swt. dan Rasulullah Saw. … Ayat ini menunjukkan bahwa salah satu dari hikmah puasa di bulan Ramadhan bagi umat Islam yaitu, telah melaksanakan perintah Allah Swt. dan menjauhi setiap larangan-Nya.

Penjelasan:

Ramadan adalah bulan kesembilan dalam kalender Islam, dan dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia dengan puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim. Puasa Ramadan merupakan salah satu dari rukun Islam. 

  • Semoga membantu

[tex] \leqslant marsmellowcanss12 \geqslant [/tex]

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: Apa hikmah puasa,sebutkan dan jelaskan secara singkat ​

Jawaban:

1. Meningkatkan Ketaqwaan Kepada Allah Swt.

Menjalankan ibadah puasa pun tertera dalam surat Al-Baqarah ayat 183 yang berbunyi:

Menjalankan ibadah puasa pun tertera dalam surat Al-Baqarah ayat 183 yang berbunyi:يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Menjalankan ibadah puasa pun tertera dalam surat Al-Baqarah ayat 183 yang berbunyi:يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al Baqarah: 183).

2. Latihan Mengontrol Hawa Nafsu.

Selama berpuasa, setiap orang diminta untuk menjaga hawa nafsu dan melindungi diri dari godaan setan.

3. Puasa Baik bagi Kesehatan Jasmani.

Dengan berpuasa, kebutuhan rohani akan kedekatan dengan Allah Swt. dapat terpenuhi. Sedangkan secara jasmani, sistem pencernaan dalam tubuh selama sementara waktu akan istirahat.

Puasa juga memberi kesempatan untuk mengeluarkan semua kotoran serta zat-zat berbahaya di dalamnya.

4. Bisa Lebih Qanaah.

Qanaah adalah rela atau menerima takdir yang diberikan oleh Allah Swt. Dengan berpuasa maka akan muncul rasa syukur dan merasa cukup atas segala sesuatu yang diberikan Allah Swt.

Jadi gimana? Apa pembahasan tadi dapat membantumu?

Atau kamu mungkin memiliki pendapat yang berbeda?

By bye…